Parangtritis beach yogjakarta Indonesia

Pantai Parangtritis -Wisata Nusantara adalah tempat wisata paling populer di Yogyakarta dengan keindahan pantai dan ombak yang sangat besar dan oleh pegunungan. Pantai Parangtritis terletak 27 km sebelah selatan dari kota Yogyakarta. Selain itu ada pantai lain dan benda-benda selatan seperti Samas, Baron, Kukup, Krakal dan Glagah.

Menikmati Sunset di parangtritis beach

Pantai ini memiliki pemandangan yang unik yang tidak ditemukan di tempat-tempat lain yang selain gelombang besar juga ada pegunungan pasir di sekitar pantai, biasa disebut sebagai dune. Obyek wisata ini telah dikelola oleh Kabupaten Bantul dengan cukup baik, mulai dari fasilitas yang menyediakan penginapan dan souvenir khas jogja pasar. Pada sore hari saat matahari terbenam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini.

Dan Anda harus naik ke tebing Gembirawati di belakang pantai. Dari sini Anda dapat melihat seluruh daerah selatan dari Pantai Parangtritis, laut, hingga cakrawala. Parangtritis berhubungan erat dengan legenda Ratu Kidul. Banyak orang Jawa percaya bahwa pantai ini adalah Raya ajaib Ratu Gerbang Selatan, yang menguasai Laut Selatan. Pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbenam yang sangat menakjubkan dan menggoda hati Anda.

Parangtritis-Beach-jogja
Tidak banyak orang tahu bahwa tebing di sisi timur tersembunyi Kuil hancur. Berbeda dengan candi lainnya yang terletak di daerah pegunungan Gembirawati, hanya beberapa ratus meter dari pantai. Untuk mencapai candi ini, Anda dapat melewati jalan menanjak dekat Ratu dari Selatan dan kemudian masukkan path ke Barat sekitar 100 meter jauhnya.

Dan suara ombak gemuruh Laut Selatan sengit bisa terdengar dari candi ini. Dan Ratu dari Selatan Hotel adalah sebuah resor mewah dinamai legenda ini. Sayangnya sekarang jarang terbuka ketika digunakan untuk memiliki pemandangan indah dan membuat Anda gila di pantai ini.

pantai-parangtritis-jogja-indonesia

Selain itu ada pemandian yang disebut Wedang tempat pemandian. Dikatakan bahwa air di sini bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit kulit karena air mengandung belerang. Air panas dari Parang Wedang juga dialirkan ke Pantai Parangtritis untuk bilas setelah bermain pasir dan juga mengairi taman bermain outdoor kecil.

Pantai Parangkusumo ada dinding pasangan bata dikatakan memiliki tempat pertemuan antara Raja Yogyakarta dengan Nyi Roro Kidul. Dan Pada hari-hari tertentu biasanya bulan Sura dan di sini dilakukan persembahan atau korban untuk Ratu laut selatan. Pantai Parangtritis setiap hari banyak wisatawan dari luar negeri datang ke sini untuk surfing, tetapi pada jam-jam tertentu karena gelombang di sini tidak dapat diprediksi. Pada awal tahun ini banyak wisatawan datang ke sini untuk melihat pantainya dan cerita tentang Ratu Pantai Parangtritis.

Related Posts

Parangtritis beach yogjakarta Indonesia
4/ 5
Oleh