Pantai Klayar Pacitan Jawa timur



keindahan pasir putih Pantai Klayar Pacitan


Pantai Klayar Pacitan, Masih di kota Pacitan, setelah kita berwisata ke Goa Gong menjelajah kembali menikmati indahnya alam di Pacitan yang sangat mempesona. Kali ini kita berkunjung ketempat wisata pantai Klayar di Pacitan yang terkenal dengan ombaknya yang indah.

Pantai Klayar merupakan salah satu pantai yang  terletak di Pacitan, sebuah di sisi selatan Jawa Timur dan berbatasan dengan Wonogiri di Jawa Tengah. Tepatnya berada di desa Kalak, kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitar 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai ini masih cukup asri dengan karangnya yang indah sehingga banyak yang berkunjung ke pantai ini.

Di pantai klayar ini anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan sangat menarik, anda bisa naik ke bukit untuk melihat pemandangan ke arah laut lepas atau pemandangan indah lainnya di sekitar pantai klayar di sisi barat.

Keajaiban geyser pantai klayar pacitanPantai Klayar ini menyimpan banyak keindahan yang unik dan menyimpan banyak misteri. Keindahan yang ada diantaranya pasir putih, karang raksasa mirip sphinx di mesir, seruling laut, air mancur, air terjun, dan batu-batu karang yang indah.Efek dari pipa pukulan ombak di pantai menghasilkan semprotan air seperti geyser setinggi belasan meter yang di sertai bunyi melengking seperti seruling.

Akses ke Pantai Klayar pacitan

menikmati panorama di sekeliling pantai klayar pacitan



Hal ini terjadi secara berkala, fenomena ini di sebabkan oleh penekanan air laut dan udara yang terjebak dalam saluran di sepanjang retakan batuan oleh gelombang. Dan ternyata, lebih banyak turis asing atau manca negara yang mengenal pantai klayar dibanding wisatawan domestik.


Sebagai pantai yang belum ramai dikunjungi apalagi dikelola resmi, akses menuju pantai ini boleh dibilang misterius seperti mencari harta karun. Dari Yogyakarta, bisa ditempuh selama 3 jam perjalanan melalui jalan tembus. Dan dari Pacitan kota bisa ditempuh dengan sepeda motor selama 3 jam perjalanan. Pantai Klayar merupakan sebuah teluk kecil yang kanan kirinya dibatasi oleh tebing-tebing karang, mirip seperti Pantai Karma Kandara.

Related Posts

Pantai Klayar Pacitan Jawa timur
4/ 5
Oleh