Mengintip Keindahan Wisata Telaga Sarangan - Magetan

Mengintip Keindahan Wisata Telaga Sarangan - Magetan
Wisata Telaga Sarangan, Surga Dilereng Gunung Lawu
Telaga Sarangan - tempat wisata di magetan keliling telaga sarangan naik kuda wisata

Telaga Sarangan Magetan, Buat kalian yang lagi berlibur ke kab. Magetan- jawa timur, rasanya belum lengkap kalau belum ketempat wisata yang satu ini. Wisata telaga andalan kota Magetan dan bahkan jadi objek wisata telaga andalan jawa timur bagian barat ni ea.

Telaga sarangan adalah danau kecil yang juga biasa disebut telaga pasir. Sebuah telaga alam yang terletak di kaki Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265m) yang memiliki keindahan alam pegunungan nan elok. 
Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer dari arah barat kota Magetan dan sekitar 5 kilometer dari arah tawangmangu. Telaga ini juga mempunyai luas sekitar 30 hektar dan mempunyai kedalaman 28 meter. Telaga sarangan ini adalah objek wisata andalan di kota tersebut. 

Anda juga akan menjumpai hutan pinus di lereng pegunungan di sekeliling Telaga Sarangan. Suasana yang sejuk dan indah pasti akan membuat olahraga menjadi menyenangkan.
Untuk lebih menikmati keindahan telaga tersebut, pengunjung juga bisa berkuda dan mengendarai kapal cepat (speed boat) berkeliling telaga sarangan tersebut. 

Di Telaga Sarangan juga terdapat hidangan makanan khas yang dijajakan oleh penjual di sekitar telaga tersebut, yaitu sate kelinci. Sate ini biasanya di hidangkan dengan lontong dan sambal kacang. Satu porsi sate kelinci hanya 10.000an. 

Penginapan Murah Sekitar Telaga Sarangan

Anda tidak perlu khawatis soal penginapan di sarangan atau hotel murah disarangan. Karena di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman.

Ada juga produk makanan khas seperti empeng mlinjo dan lempeng (krupuk puli yang terbuat dari nasi) yang di kenal dengan sebutan lempeng magetan. pokoknya di jamin seru deh,

Menikmati Kuliner Sate Kelinci Khas Telaga Sarangan

Nah, untuk yang pingn menikmati indahnya panorama telaga sarangan di malam hari yang indah dan di jamin exotis banget ni kalian juga bisa menikmati fasilitas hotel atau penginapan di sekeliling telaga saragan ini. Dengan tarif yang bervariasi, dari yang bertarif  Rp75.000 sampai Rp 1.500.000 per 24jam pokoknya ada deh, , , 

Akses menuju Telaga Sarangan terbilang mudah karena pemerintah telah membangun jalan provinsi yang menghubungkan Magetan-Tawangmangu-Karanganyar-Solo. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Telaga Sarangan dapat ditempuh dari dua arah. Jika berangkat dari Surabaya, Anda dapat menggunakan bus umum menuju Madiun, kemudian dilanjutkan ke Magetan. Dari terminal Magetan Anda naik angkutan umum jurusan Sarangan yang akan mengantar Anda sampai ke lokasi.

Akomodasi Menuju Wisata Telaga Sarangan

Jika berangkat dari Jakarta, Jawa Tengah, atau Yogyakarta, Anda dapat naik bus atau kereta api tujuan Solo. Dari Solo, Anda berganti bus menuju Tawangmangu, kemudian naik angkutan umum jurusan Sarangan. jika anda lewat jalur tawangmangu, anda akan disuguhi keindahan hutan pinus yang menjadi daya tarik wisata tawangmangu.

Demikianlah sedikit cuplikan objek wisata telaga sarangan Magetan, hehe. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata bagi Anda dan keluarga!

Related Posts

Mengintip Keindahan Wisata Telaga Sarangan - Magetan
4/ 5
Oleh