Pesona wisata telaga ngebel - Ponorogo

Wisata Telaga Ngebel - Ponorogo, Di balik indahnya Gunung Wilis yang membentang dari Ponorogo, Trenggalek, Ngawi, Madiun, bahkan Nganjuk ternyata menyimpan berjuta keindahan alami dan exsotis, diantaranya adalah Telaga Ngebel.Telaga ini berada di atas perbukitan dengan jalan yang berliku menanjak dan dapat dicapai dari banyak wilayah seperti Ponorogo, Madiun, bahkan dari Trenggalek.


Pesona wisata telaga ngebel - Ponorogo
Surga Alam dipuncak Gunung Wilis, Danau ngebel - Ponorogo


Kuliner lezat di tempat wisata telaga ngebel ponorogo
Telaga ngebel menyuguhkan panorama alam yang indah, dengan kondisi cuaca sejuk serta terletak pada daratan tinggi, suhu di telaga ini dapat mencapai kisaran 19 hingga 25 derajat dengan luas permukaan 1,5 km2 atau sekitar 150 hektar, cukup membuat lelah walau menelusuri tepian telaga dengan bersepeda, 
panorama alam di sekitar telaga ngebel dihiasi perbukit dengan rerimbunan pohon lebat, di sudut telaga ini juga terdapat waduk sebagai kanal yang bergunan untuk mengendalikan debit air ketika air di telaga ini melimpah, kawasan disekitar yang tertata nampak enak dipandang dan banyak kegiatan kegiatan menarik dari wisata air yang dapat dilakuakan di kawasan telaga ini.


Yang gx kalah keren ni ea, di telaga ngebel ponorogo atau yang sering di sebut dengan julukan KOTA REOG ini juga ada beberapa perahu kecil sedang lalu lalang di tengah Telaga Ngebel. Wisatawan dapat menggunakan fasilitas kapal tersebut dengan membayar Rp. 5000,00 perorang. Harga yang tak terlalu mahal untuk perjalanan mengelilingi telaga selama 30 menit.


telaga ngebel, tujuan wisata paling keren di ponorogo



Capek keliling telaga, saatnya isi perut dengan sajian khas telaga Ngebel yup Nila Bakar. Saya punya langganan disini dan selalu kalau makan nila bakar di tempat ini. Di sini menu dikategorikan menjadi 3 pilihan, nila kecil, sedang, dan besar. Kalau harga ya sesuai dengan besar kecilnya ikan. Kalau saya biasanya nila bakar sedang 2, nasi 1 bakul, urap2, es teh sama susu anget kena 35ribu, ya sebanding lah dengan rasanya. Setelah selesai melahap semua hidangan yang udah ada di meja waktunya pulang.

Kalau brosis sekalian ada yang mau bepergian ke Ponorogo tak ada salahnya menunjungi tempat wisata yang satu ini.

Baca juga artikel Asal mula telaga ngebel, larung sesaji di telaga ngebel dan Gua Lowo Ponorogo
Demikian sedikit cuplikan panorama telaga ngebel ponorogo, selamat datang di telaga ngebel dan selamat menikmati liburan anda. 

Related Posts

Pesona wisata telaga ngebel - Ponorogo
4/ 5
Oleh